Sosialisasi Pemilihan Dekan Psikologi

Rabu sore (29/1)—Lembaga Kemahasiswaan Fakultas (LKF) Fakultas Psikologi (F.Psi) menggelar kegiatan sosialisasi pemilihan dekan fakultas di Ruang E119 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Sosialisasi ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi, mengingat fakultas ini akan melaksanakan pemilihan Dekan F.Psi pada 5 Februari 2014.

Acara sempat mengaret 20 menit dari jadwal yang semula ditentukan pukul 17.00 WIB, pasalnya kapasitas kursi yang disediakan di ruang tersebut belum terisi penuh oleh para mahasiswa F.Psi.

Christina Widiastuti, Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) sekaligus pembicara mengenalkan jobdesc dekan fakultas. Setelahnya, ada pembahasan Surat Keputusan (SK) Rektor mengenai Tata Cara Pemilihan Calon Dekan Fakultas Psikologi UKSW.

Disamping pembahasan SK Rektor, Christina juga membeberkan alasan-alasan dibalik kekosongan kursi dekan sedari bulan Oktober 2013. Pada hari itu juga Satgas menerima kembali kedua surat dari Jusuf Tjahjo dan Sutarto Wijono yang menyatakan siap menjadi kandidat Dekan F.Psi periode 2013-2017.

Tak ketinggalan mahasiswa yang hadir dalam forum diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, maupun pertanyaan yang berkenaan seputar pemilihan dekan.

Suasana forum sempat memanas ketika ada pertanyaan mencuat menyinggung pelanggaran SK Rektor yang dilakukan oleh Jusuf. Mahasiswa dengan para personil LKF terlibat dialog yang cukup alot untuk merembukkan solusi atas masalah tersebut.

Ada sekitar 4 solusi yang diajukan oleh para mahasiswa, namun sementara ini pihak LKF hanya dapat memberi wadah bagi mahasiswa karena baru akan diputuskan pada rapat selanjutnya dengan pihak fakultas.

“Antusiasme mahasiswa memang besar, ini juga menunjukkan bahwa masih ada kepedulian mahasiswa terhadap fakultas ini,” tukas Christina ketika diwawancarai mengenai proses jalannya forum sosialisasi.

“Ya intinya pas ada rapat lagi dengan pihak fakultas, aspirasi dan solusi yang sudah teman-teman mahasiswa tawarkan pada saat forum sosialisasi akan saya sampaikan,” imbuhnya.

Penulis: Arya Adikristya

Membenci itu mudah. Lebih mudah lagi kalau tidak benci.

4 thoughts on “Sosialisasi Pemilihan Dekan Psikologi”

  1. Pengumuman publikasi berupa spanduk rencananya akan di pasang hari ini (18/10/13) di gerbang depan Fakultas Psikologi UI Depok. Selain itu juga, panitia akan menjaring masukan dari semua pihak yang menjadi unsur dari Fakultas Psikologi UI, tak terkecuali mahasiswa dan alumni melalui website fakultas, poster, dan juga banner. Khusus alumni, panitia akan juga menyebar informasi mengenai pemilihan ini melalui milis resmi alumni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *